Jumat, 10 November 2017

SAMBUTAN KETUA DALAM ACARA PERPISAHAN




Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh,

Kepada yang terhormat bapak Kurdi, S.Ag. selaku Kepala MTs Yasinta Salatiga .
Kepada yang terhormat, Bapak Jaka Siswanta, M.Pd.I selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kami
Bapak-ibu guru, Ustadh,ustazdah dan seluruh karyawan MTs Yasinta Salatiga Yang kami Hormati
Dan rekan-rekan Mahasiswa Praktikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga yang saya hormati.
Tidak ada kalimat  yang lebih indah lebih dan pantas untuk mengawali sambutan ini, kecuali ungkapan syukur kehadirat Allah SWT atas segala kenikmatan, karunia dan anugrahNya  sehingga sampai saat ini kita selalu diberikan kekuatan dan kebahagiaan dalam menjalani setiap proses kehidupan ini.
yang kedua kalinya, sholawatulloh wasalamuhu semoga senantiasa tercurahkan kepada junjunga kita nabi Agung Muhammad SAW yang telah menghijrahkan manusia dari zaman jahiliyah menuju zaman islamiyah yang kita nanti-nantikan syafaatnya min hadza illa yaumil qiyamah.
Para hadirin yang kami hormati,
Sebelumnya saya maaf maaf atas kelancangan saya yang telah memberanikan diri ikut memberikan sambutan di hadapan bapak dan ibu semuanya. Hal ini karena kami menyadari bahwa sebentar lagi kami akan dilepas dari Madrasah ini dan dikembalikan kepada IAIN Salatiga, sementara itu kami merasa perlu untuk menyampaikan beberapa hal yang membuat kami merasa tenang dan tanpa beban ketika meninggalkan MTs Yasinta Salatiga  tercinta ini.
Adapun yang pertama, saya beserta sekuruh mahasisswa praktikan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala yang telah diberikan oleh keluarga besar Madrasah ini yang telah memperlakukan kami selayaknya keluarga sendiri, terimaksih kepada bapak kepala madrasah yang telah mengijinkan dan memfasilitasi kami dengan berbagai fasilitas yang ada untuk menunjang kegiatan praktikum di MTs Yasinta Salatiga  ini. Terimaksihyang tak terhingga juga kami sampaikan kepada para guru pamong dan seluruh Bapak , ibu guru, ustadz dan ustazdah beserta seluruh karyawan mts Yasinta ini yang telah memberikan ilmu, bimbingan, dorongan, petunjuk dan arahannya sehingga kegiatan praktik ini mulai awal hingga akhir berjalan dengan sangat baik, dan lebih dari pada itu, selama di sini kami juga merasa  mendapatkan pembelajran, ilmu, latihan, dan pengalaman hidup untuk lebih mematangkan diri dan mengkualitaskan kehidupan kami. Dan untuk itu kami menyadari bahwa jasa bapak dan ibu semuanya tidak bisa kami balas dengan apapun. Kami hanya mampu berterimaksih dengan setulusnya dan medo’akan semoga Allah memberikan sebaik-baik balasan kepada bapak, ibu guru, ustad ,ustadah dan seluruh keluarga mesar MTs Yasinta ini.
Untuk Selanjutnya, kami sangat menyadari bahwa selama kami berproses dan berinteraksi dimadrasah ini banyak sekai kukurangan dan kesalahan, baik dalam ucapan, pikiran, sikap dan seluruh perbuatan kami. Untuk itu dengan penuh kerendahan hati kami memohon kelapangan hati bapak-ibu keluarga besar MTs Yasinta Salatiga  untuk  sudi memaafkan kami. Dan apabila diantara kami ternyata ada yang terlanjur menggunakan apa-apa yang bukan menjadi hak kami kami juga memohon keiklasan bapak ibu untuk menghalalkannya atau berupaya memberikan solusi agar menjadi halal bagi kami.
Harapan kami, seiring dengan berakhirnya kegiatan PPL ini , somoga tidak menjadikan silaturrahim kita terputus sampai disini melainkan selalu terus terjalin sampai dengan waktu-waktu yang akan datang. Dan apaun yang kita dapatkan dari kegiatan ini semoga memberikan kebaikan, manfaat dan keberkahan dalam segalan lini kehidupan dan mampu mengkonversikan menjadi kehidupan yang berkualitas.. aamiin
Dan yang terakhir, kami berkmaksud memberikan sekedar kenang-kenangan, untuk mengingatkan bahwa kami pernah menimba ilmu disini  dan menjadi bagian dari keluarga besar MTs Yasinta Salatiga  ini. Kami berharap hal ini tidak pandang dari segi material maupun nilai finansialnya, tetapi lebih pada upaya kami untuk menjunjung tinggi tali persaudaraan dan silaturrahim kita. Untuk itu sudilah kiranya bapak kepala madrasah untuk sudi menerima kenang-kenangan dari kami.
(…penyerahan kenang-kenangan ….)
Demikian yang saya sampaikan, apabila dalam sambutan ini, banyak kekurangan dan kesalahannya  , saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.


Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembelajaran dalam perjalanan pendidikan guru penggerak

Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatih...