Sabtu, 20 Mei 2017

KEMERIAHAN HAFLAH AKHIRUSSANAH MTs DAN PONDOK PESANTREN YASINTA SALATIGA



Salatiga, Gegap gempita kemeriahan acara akhirussanah pondok pesanren dan MTs Yasinta Salatiga tahun ini berjalan dengan lancar dan sangat baik. acra dimulai pada pukul 07:30 WIB dengan mukhafadhoh nadnoman ‘Akidatul Awam, Nadhoman Alala, dan Nadhoman ‘Imriti. Kemudian dilanjutkan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al Qur’an, Dzikir tahlil, sambutan-sambutan, dan mu’idhoh hasanah oleh bapk Kyai Drs. Abdillah dari Kota Salatiga serta menutupnya dengan do’a pada sekitar pukul 12:00 WIB.







pada acara kali ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan-pertunjukan seni oleh  para siswa dan santri MTs dan Ponpes Yasinta Salatiga, diantara yang diatampilkan pada kesempatan kali ini antara lain persembahan lagu yaa ustadi oleh siswa kelas 9 Mts Yasinta, puisi perpisahan, tari saman, penyerahan piagam tahfidz, perform grup rebana Riyadul Jinan Mts dan ponpes Yasinta Salatiga.



 

Selain kaya akan kaya seni, Mts Yasinta Salatiga juga termasuk Salah satu Madrsah yang berprestasi di kota Salatiga, hal ini juga di ungkapkan oleh Hj, Rentoworowidati, M.H dalam sambutannya sebagai kasi pendidikan madrasah kantor kementerian agama kota salatiga sekaligus pengurus yayasan insan takwa (YASINTA) Kota Salatiga, beliau menegaskan bahwa MTs Yasinta Salatiga ini termasuk salah satu madrasah tsanawiyah yang berprestasi di Kota Salatig, hal ini terbukti dengan terpilihnya siswa MTs Yasinta untuk mewakili Kota Salatiga dalam KSM Biologi tingkat provinsi Jawa Tengah pada tanggal 23 Mei 2017 yang akan datang. Beliau juga menyampaikan bahwa hasil UAMBN MTs Yasinta kali ini sangat memuaskan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembelajaran dalam perjalanan pendidikan guru penggerak

Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatih...